Sinergi BP3TKI Jakarta, Petakan CPMI/PMI Lulusan SMK

  • Diposting pada 2019-11-08 18:48:27

Jakarta, BP3TKI Jakarta, Kamis (07/09) – BP3TKI Jakarta menggandeng Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Sudinakertrans Jakarta Barat, Sudinakertrans Jakarta Pusat, Sudinakertrans Jakarta Selatan, dan Sudinakertrans Jakarta Utara dalam rapat pemetaan potensi dan harmonisasi CPMI/PMI asal DKI Jakarta untuk bekerja diluar negeri.

Dihadiri Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program mewakili Kepala BP3TKI Jakarta, Kepala Seksi Penempatan Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta, dan perwakilan Sudinakertrans Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara ini membahas mengenai upaya-upaya kerjasama dalam meningkatkan perubahan pola pikir warga DKI Jakarta khususnya lulusan SMK untuk bekerja ke luar negeri.

Disamping itu, rapat membahas upaya dalam peningkatan fungsi dinastransprovinsi dan suku dinas provinsi dalam penyebaran informasi terkait program Special Placement Project To Taiwan (SP2T) yang kini sedang giat dirintis oleh BP3TKI Jakarta.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program, Adhitya Himawan menjelaskan bahwa SP2T merupakan program penempatan yang minim pembiayaan. “Program ini kami rancang untuk membantu meminimalisir pembiayaan bagi CPMI” jelasnya.

Kepala Seksi Penempatan Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Andi Mustajab menjelaskan pihaknya akan menyosialisasikan program ini melalui job fair dan sosialisasi ke SMK yang ada di Jakarta. (Humas/pw/ms).