Semarak Muharram, BP3TKI Santuni 21 Yatim Piatu

  • Diposting pada 2019-09-13 17:29:59

Jakarta, BP3TKI Jakarta (13/09) - Tingkatkan sinergi, silaturahmi, kebersamaan dan kerohanian, BP3TKI Jakarta selenggarakan Gebyar Muharram di Kantor BP3TKI Jakarta, Jumat (13/09) dengan menyantuni 21 orang anak yatim dan dhuafa.

Mengusung tema "Tingkatkan Profesionalitas dalam Pelayanan dan Semangat Berbagi", kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai BP3TKI Jakarta dan segenap stakeholder dari beberapa instansi seperti BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger, BRI KK Ciracas, dan beberapa PPTKIS.

Serangkaian kegiatan ini memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dan Peringatan 10 Muharram yang biasanya dihiasi dengan semangat berbagi khususnya kepada anak Yatim Piatu. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa, sholawat dan pembacaan maulid oleh Ustad Maftuh Tohairi, dan kemudian diteruskan dengan siraman rohani dari KH. Syamsudin serta santunan kepada 21 anak yatim piatu serta dhuafa.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Syamsudin menyampaikan beberapa point penting yakni keberhasilan seseorang jika hari ini lebih baik dari hari kemarin. "Ciri orang yang berhasil ialah jika hari ini nilai orang tersebut lebih baik dari hari sebelumnya. Jadi kita harus selalu bermuhasabah diri untuk menjadi lebih baik", paparnya.

Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi menjelaskan bahwa waktu yang diberikan oleh sang pencipta hendaknya digunakan untuk hal yang bermanfaat. "Kita hendaknya mengisi waktu kita dengan hal yang baik, bekerja juga dengan semangat dan berikan pelayanan bagi masyarakat", jelasnya.

Aulia, salah satu penerima santunan menyampaikan perasaan gembira dan terimakasihnya kepada BP3TKI Jakarta, "Terimakasih untuk bantuannya saya senang", ungkap anak yang tinggal di sekitar Kantor BP3TKI Jakarta. (Humas/pw/rs)