BP3TKI Jakarta Pulangkan PMI Terlantar dan Sakit

  • Diposting pada 2019-09-06 17:02:35

Jakarta, BP3TKI Jakarta, Kamis (05/09) – BP3TKI Jakarta pulangkan PMI terlantar dan sakit an Sandiah (32) ke Pondok Gede, Bekasi. Sedianya PMI ini dipulangkan pada Selasa, (03/09) namun gagal pulang karena PMI sakit beberapa saat sebelum terbang.

Sandiah merupakan PMI ilegal dari Malaysia dan ditemukan oleh Penyidik Subdit IV Ditreskrim Polda Kepulauan Riau terlantar dan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Selanjutnya PMI ini diserahkan kepada pihak BP3TKI Tanjung Pinang melalui P4TKI Batam untuk dipulangkan ke Jakarta melalui BP3TKI Jakarta.

Didampingi oleh Koordinator P4TKI Batam, Titi Delima Panjaitan, PMI tiba di terminal 1B pukul 18.30 WIB untuk selanjutnya dipulangkan oleh Staf seksi Perlindungan,dan Pemberdayaan BP3TKI Jakarta, Sri Wahyudo dan Hariati ke Jalan Cipinang Timur RT.05 RW.04, Pulogadung, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Namun, ketika diantarkan ke asal kediamannya, PMI tersebut ditolak oleh pihak suami dan keluarganya karena terdapat masalah dalam keluarga PMI. Seeelanjutnya PMI tersebut dipulangkan ke pihak kakak kandungnya di Jalan H. Nawi No.50 RT.02 RW.13 Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.

Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi menjelaskan bahwa BP3TKI Jakarta sangat terbuka dalam memfasilitasi dan berkoordinasi dengan BP3TKI daerah maupun instansi lain mengenai proses pemulangan PMI baik sakit, bermasalah, maupun meninggal dunia.

“Kami secara terbuka amat sangat mensupport pola kerjasama dan koordinasi dalam memfasilitasi pemulangan PMI baik yang sakit, bermasalah, maupun meninggal dunia”, ujarnya. (Humas/pw/rs)